Minggu, 06 Januari 2019

Kamis Hujan Panas

Tidak ada masalah yang paling kejam dan mengerikan tatkala masalah menimbulkan darah segar menimbulkan dendam mendalam, serta selalu menimbulkan pertikain panjang. Dan tidak merasakan tradisi merugikan. Luka-luka, nyama ditentukan oleh manusia hari kamis adalah hari berdarah. 

"Setiap hari kamis, ada hujan panas secara bersamaan, apa-apa yang tidak wajar pasti Tuhan memberikan sebuah pelajaran dan hal paling tidak bisa dilogikan", ujar Pak Toyyib kakek.
"Kenapa begitu kek?, tanya si Maja pada kakek tersebut, dalam hati mengapa kakek selalu memperhatikan fenomena alam yang tidak wajar. 
"Hari kamis itu Pasar Bundek, biasanya pasar itu selalu ada Carok". 
"Masak kek, orang sana tempatnya orang-orang yang punya nyawa banyak kok perkelahian pake benda tajam ditentukan harinya?". Dalam tanda tanya yang kaget 

Tiada hari paling kejam tatkala darah segar keluar dengan tebasan celurit penuh dendam. Tradisi tak pernah lekang hujan dan panas yang mengalir kecuali kebaruan dan pendidikan generasi diperhatikan, sebagai rem cakram dalam bentuk kesadaran, bahwa dalam  setiap demdam manusia tidak menguntungkan. Persoalan yang menimbulkan akan menghasilkan, yang menghasilkan akan menjadikan itulah dampak kehidupan yang tak lapuk oleh panas tak lapuk hujan. 

Setiap hujan dan panas bersamaan, mungkin ketidak wajaran dalam fenomena alam menjadi pelajaran dalam segi letak dan waktu pada manusia yang selalu berpikiran alam tercipta dari tujuan baik ketika semua berjalan dengan baik, maka pencipta alam dalam tugas-Nya akan memberikan fenomena alam yang sangat wajar, namun sebaliknya. Itulah rumus dan undang-undang hidup kita sebagai manusia. 

"Berjaya dengan pengetahuan, berkuasa dengan kesabaran dan kesadaran"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar