Senin, 16 April 2018

Indonesia Is Great

Foto: M. Charis Hidayah


Galeri Nasional Jakarta

Perjalanan yang penjang kadang tidak pernah saya rasakan kecuali saya melangkah jauh tanpa ada arah terlebih dahulu, saya hanya bisa berjalan terlebih dahulu tanpa memikirkan resiko apa-apa. Karena hidup adalah tentang perjalanan berusaha dengan perjalanan bukan mengais untuk hanya menikmati peradapan. Manusia diciptakan bukan hanya untuk bisa memimpikan apa yang Tuhan berikan dalam dunia, bukan hanya tempat bermimpi di dunia namun tentang keberanian bagaimana menemukan sesuatu hal yang baru dalam kehidupan.  

Hidup adalah sebuah perjalanan, di mana langkah dalam kehidupan itu bisa dijadikan sebuah pelajaran berharga untuk dijadikan sebuah cerita untuk memberikan cara baru dalam memandang hidup. Perjalanan bukan hanya bisa menempuh gunung dan kota yang bisa dinikmati dari hati, sebagai estetika keadaan alam dan kemashuran keadaan, semua akan memiliki pandangan berbeda dalam kehidupan.

Langkah itu sebuah cara kehidupan, untuk bisa menemukan cara baru dalam menemukan permasalahan jika merasakan itu sebagai masalah, untuk bisa diselesaikan dengan melakukan ketenangan ketika manusia mau melakukan hal bukan hanya bisa dinikmati hari ini. Sesungguhnya hidup yang panjang adalah impian manusia namun semua itu bukan sekedar bisa hidup panjang, namun bagaimana memandang masa akan datang bisa dijadikan manusia hidup panjangn dengan cara-cara yang dituliskan untuk diterapkan pada kehidupan di akan datang oleh para manusia yang memiliki jiwa visioner.

Jika mimpi hanya mampu ditempuh dalam keadaan yang sangat beruntung, maka bersyukurlah karena diberikan kesempatan lebih baik dalam jalan hidupnya. Hidup bukan hanya cita-cita untuk bisa segala hal apa yang akan diberikan pada diri sendiri, sehingga bisa menikmati apa yang akan dijadikan kotoran diri nantinya, segala langkah jadikan itu semua memberikan benih subur untuk langkah selanjutnya, karena impian dari segala agama menjadi manusia yang berguna bagi manusia yang lain. Serta yang atheis pun bercita-cita akan menjadi bagian dari kehidupan orang lain, ketika manusia sudah bisa menemukan rasa cinta dalam kehidupan, langkah akan dijadikan sebuah jalan yang indah nantinya sehingga menjadi, jalan utama dalam menuju kearah yang sama dengan cara yang berbeda, dengan cita-cita manusia berharap bahwa akan ada masa bahagia dengan keindahan bersama senyuman rasa cinta dan kenyamanan yang melahirkan keindahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar