Minggu, 18 November 2018

Menulis Puisi Sunyi

Aku menulis puisi saat sepi
Agar aku tau bahwa yang berisi saat menepi, saat kegelisahan bertabrakan

Saat ramai kau mati dan tiada lagi diri ini
Puisiku bukan tentang keadaan
Puisiku tentang cara mentittahkanmu

Pada dalamnya hati
Agar selalu dikaji dalam bentuk doa

Jika aku menulsikan puisi tentang Ibu
Aku tak bisa merangkai huruf menjadi kata untuk memiliki makna
Aku gali setiap sifatnya, aku temukan dalam tabiatnya: agarku tak membenci

Puisiku akan terus berjalan
Saat bukuku masih di tangan peminjam

Dari sepi aku bisa belajar
Dari sepi aku bisa bersyukur
Dari sepi aku bisa berpikir
Tentang sepi itu hati mampu menjadikan sunyi bisa lari menulis puisi
Lari menjabarkan gelap menjadi sebab, bahwa yang mencintai sepi mengangkap memori hari ini menjadi histori, yang nanti dirindukan kembali oleh pencinta sunyi bersama puisi 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar